Mobile Masjid Hadir di Shift Dadakan Pemuda Hijrah

Mobile Masjid dari Masjid Nusantara hadir dalam acara Kajian Dadakan Shift Pemuda Hijrah yang diselenggarakan di wilayah Cicaheum Bandung, Selasa (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Mobile Masjid dari Masjid Nusantara hadir dalam acara Kajian Dadakan Shift Pemuda Hijrah yang diselenggarakan di wilayah Cicaheum Bandung. Selain menyediakan tempat berwudhu dan shalat berjamaah, Mobile Masjid juga dijadikan sebagai panggung utama kajian.

Selain menyediakan tempat berwudhu dan shzlat berjamaah, kata Dian Ekawati dari pengurus Masjid Nusantara, Mobile Masjid juga dijadikan sebagai panggung utama. “Kajian Shift Dadakan part 2 ini dibawakan oleh MC Didi BMX, dan Don Lego. Selain itu, turut hadir Yukie dari Pas Band, Roni anggota Skateboard Cicaheum, dan Andri AB dari Brigez, hadir pula Kang Jery selaku Presiden Shift,” katanya dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, kemarin.

Masjid Nusantara mengirimkan dua Mobile Masjid sesuai dengan tugasnya masing-masing. Mobil pertama dijadikan sebagai tempat wudhu, sedangkan mobil yang kedua dijadikan sebagai tempat sholat berjamaah sekaligus panggung utama. Design Mobile Masjid yang kompatibel dan kokoh, membuat tim dan panitia tidak kesulitan untuk menjadikanya sebagai stage.

Meskipun pemberitahuan akan adanya kajian tersebut baru diketahui sejak hari H pelaksanaan, nyatanya kehadiran ustaz Hanan AttakiĀ  pada acara tersebut mampu menarik ratusan massa. Jamaah yang hadir tidak hanya berasal dari kalangan anak muda saja, melainkan ada juga berasal dari kalangan dewasa dan anak-anak terlihat antusias mengikuti kajian.

Menjelang maghrib, hujan turun sangat deras sehingga kajian tersebut ditunda hingga hujan reda. Meskipun begitu, ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap menunggu kajian dilanjutkan. Hujan mulai mereda ketika memasuki waktu shalat Isya, dan kajian pun dilanjutkan setelah shalat Isya berjamaah di Mobile Masjid.

Red: Agus Yulianto

Leave a Reply